Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Artikel / BERITA / Ekonomi

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:40 WIB

Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Pabungdim 0419/Tanjab yang diwakili oleh BatiOps Peltu Sana Chandra Suseno menghadiri pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Adha 2024. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Lurah Muara Sabak Ilir, Kecamatan M. Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur. Jumat (14/6/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha. Berdasarkan hasil kegiatan, ditemukan bahwa sebagian besar harga komoditi pangan masih tergolong stabil. Namun, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga seperti cabai, bawang merah, beras dan gula pasir. Selain itu, masih ditemukan beberapa pedagang yang menggunakan timbangan tidak sesuai standar dan ketentuan, sehingga mereka diberikan peringatan.

BACA JUGA  Sambut Hari Juang TNI-AD, Kodim 0419/Tanjab Karya Bakti Bersihkan Taman Makam Pahlawan.

Selain melakukan pengecekan harga pada para pedagang, Pemda juga menghadirkan pihak BULOG untuk melaksanakan Gerakan Pasar Murah. Adapun sembako yang dijual adalah beras premium seharga, beras SPHP, minyak goreng Kita, dan gula pasir.

Dalam Hal ini, Peltu Sana Chandra Suseno Mewakili Pabungdim 0419/Tanjab menyampaikan apresiasinya terhadap Gerakan Pangan Murah, dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat menjaga kestabilan harga pangan menjelang hari raya idul adha.

“Kegiatan ini sangat berguna dalam menstabilkan harga pangan yang kian meroket, dengan hadirnya kami disini sebagai TNI, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra dalam berlangsungnya kegiatan ini.” Ucapnya.

BACA JUGA  HUT TNI Ke-76, Mendadak Malam Hari Koramil 419-04/Nipah Panjang Didatangi Kapolsek Dan Unsur Forkopimcam.

Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh sejumlah pejabat dan undangan, antara lain Bunak diwakili oleh Kabid Kesehatan Hewan dan Kesmapet, Edo Wirandi, S.T; Sekcam M. Sabak Timur, Chandra, S.E; Polres Tanjung Jabung Timur diwakili oleh Bripka Herizon; Ketahanan Pangan diwakili oleh Pengawas Harga Pangan, M. Fajri Noor, S.E; Dis Perindag diwakili oleh Bendaharawan Gaji, Sofa Marwah; Kepala Satpol PP diwakili oleh Kabid Damkar, M. Syukur, S.E; Bulog Cabang Kuala Tungkal diwakili oleh Ahyar dan Beberapa perwakilan OPD Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Dinas Sosial Penyerahan Bansos.

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Sambangi Warga Melalui Komsos

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Dandim Tanjab Sambut Kasdam II/Swj Beserta Rombongan di Pemkab. Tanjab Timur Dalam Rangka Rakoord Lintas Sektoral Terkait Penanganan Karhutla.

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Peninjauan Lahan Sawah.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Komunikasi Sosial Merupakan Sarana Penyampaian Pesan Babinsa.

BERITA

Babinsa Menghadiri Kegiatan Donor Darah Didesa Binaanya.