Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 14 November 2020 - 19:29 WIB

Pelayanan SIM TNI Pomdam II/Swj Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polisi militer (POM) Kodam II/Swj memfasilitasi kemudahan pengurusan SIM TNI melalui layanan SIM TNI langsung mendatangi Kodim 0419/Tanjab di Jalan Beringin Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (14/11/2020).

Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0419/Tanjab mendapat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI dari Polisi Militer Kodam II/Swj dipimpin oleh Dansubdenpom Kuala Tungkal beserta 2 orang Anggota dari Pomdam II/Swj, yakni Bati SIM Sigakum Pomdam II/Swj, Peltu Sani dan Sertu Robin Chandra.

BACA JUGA  Melalui Gebrak Masker di Tanjab Timur Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042 PD II/Swj Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

Kegiatan pembuatan SIM TNI ini sebagai wujud kepedulian Polisi Militer (POM) Dam II/Swj dalam menegakkan disiplin dan tata tertib, serta berlalu lintas dalam berkendaraan Dinas TNI AD dilingkungan wilayah Kodam II/Sriwijaya .

Dalam pembuatan SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor) dinas TNI ini, para prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab wajib mematuhi peraturan Undang-Undang RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas.

“Pembuatan SIM TNI ini saya harap dapat membantu personel Kodim 0419/Tanjab, salah satunya ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan dalam menggunakan kendaraan dinas TNI, baik roda 2 (sepeda motor) maupun roda 4 (mobil) dinas TNI,” terang Letkol Kolonel Inf Erwan Susanto selaku Dandim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Pasipers Kodim 0419/Tanjab Ikuti Sosialisasi KPR – Swakelola BP TWP untuk Prajurit dan PNS.

Menurut Dandim, sengaja kita minta mendatangkan tim dari Pomdam ini untuk membantu prajurit Kodim 0419/Tanjab khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI untuk melengkapi SIM TNI ini.

Dalam pembuatan SIM TNI tersebut personel yang membuat SIM jumlahnya 55, terdiri dari SIM C (38), SIM A (16) dan SIM B1 (1). (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Batiopsbungdim Hadiri Rapat Persiapan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

BERITA

Patroli Bersama untuk Memastikan Kedisiplinan Warga dalam Mematuhi Protokol Kesehatan Menjelang Penerapan New Normal

BERITA

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

BERITA

Anggota Satgas Sarapan Bersama Warga.

BERITA

Jelang Pilkada Serentak TA. 2020 Kab. Tanjab Timur, di Masa Pandemi TNI-Polri dan Aparat Tanjab Timur Gelar Upacara Pernyataan Sikap untuk Pilkada Damai dan Pilkada Sehat

BERITA

Dandim Tanjab Pantau Pemungutan Suara Pemilu 2019.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar dalam rangka Menyambut Tahun Baru Masehi 2019.

BERITA

Kasdim Tanjab Distribusikan Logistik Karhutla Ke Perwakilan dari Koramil Muara Sabak dan Koramil Nipah Panjang.