Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 14 November 2020 - 19:29 WIB

Pelayanan SIM TNI Pomdam II/Swj Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polisi militer (POM) Kodam II/Swj memfasilitasi kemudahan pengurusan SIM TNI melalui layanan SIM TNI langsung mendatangi Kodim 0419/Tanjab di Jalan Beringin Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (14/11/2020).

Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0419/Tanjab mendapat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI dari Polisi Militer Kodam II/Swj dipimpin oleh Dansubdenpom Kuala Tungkal beserta 2 orang Anggota dari Pomdam II/Swj, yakni Bati SIM Sigakum Pomdam II/Swj, Peltu Sani dan Sertu Robin Chandra.

BACA JUGA  Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS & Persit Kodim Tanjab.

Kegiatan pembuatan SIM TNI ini sebagai wujud kepedulian Polisi Militer (POM) Dam II/Swj dalam menegakkan disiplin dan tata tertib, serta berlalu lintas dalam berkendaraan Dinas TNI AD dilingkungan wilayah Kodam II/Sriwijaya .

Dalam pembuatan SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor) dinas TNI ini, para prajurit dan PNS Kodim 0419/Tanjab wajib mematuhi peraturan Undang-Undang RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas.

“Pembuatan SIM TNI ini saya harap dapat membantu personel Kodim 0419/Tanjab, salah satunya ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan dalam menggunakan kendaraan dinas TNI, baik roda 2 (sepeda motor) maupun roda 4 (mobil) dinas TNI,” terang Letkol Kolonel Inf Erwan Susanto selaku Dandim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Waspada Karhutla, Babinsa Koramil 01/Muara sabak dan warga binaan lakukan patroli karhutla.

Menurut Dandim, sengaja kita minta mendatangkan tim dari Pomdam ini untuk membantu prajurit Kodim 0419/Tanjab khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI untuk melengkapi SIM TNI ini.

Dalam pembuatan SIM TNI tersebut personel yang membuat SIM jumlahnya 55, terdiri dari SIM C (38), SIM A (16) dan SIM B1 (1). (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

BERITA

Jelang HUT Ke-75 TNI, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Yudha Satria Pengabuan

BERITA

Komsos, Cara babinsa jaga silahturahmi dengan warga binaan

BERITA

Pendampingan Penerimaan Sembako Subsidi Murah dari DISKOPPERINDAG oleh Pelda Muhadi Sebagai Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

BERITA

Semangat Prajurit Capai Lokasi TMMD Gunakan Pompong

BERITA

Ciptakan Upaya khusus,Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Satgas TMMD Ajarkan Anak – Anak Cara Efektif Cuci Tangan.