Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:42 WIB

Peran Aktif Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Serka Yurizal Heryadi, anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Pustu Desa Rantau Karya Kec.Geragai Kab. Tanjab Timur, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ulu Berikan Pemahaman Tentang Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Pelajar.

Dalam kegiatan tersebut  Serka Yurizal Heryadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

BACA JUGA  Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Ikuti Sosialisi Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Serka Yurizal Heryadi.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serka Yurizal Ajak Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Berita Koramil

Serda Heri Windarto Selaku Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Artikel

Meriah! Dandim 0419/ Tanjab diwakilkan Kapten Inf Boimin Menghadiri kegiatan Pembukaan MTQ Ke 51

BERITA

Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Olahraga Bola Voli.

BERITA

Semangat Prajurit Capai Lokasi TMMD Gunakan Pompong

Berita Koramil

Serda Alek Purwanto : Komsos Cara Paling Tepat Untuk Menjalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

Artikel

Turnamen Bola Volly: Merajut Silaturahmi dan Menggali Bibit Unggul