Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 4 November 2019 - 14:58 WIB

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Tes Garjas Periodik II.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Prajurit Kodim 0419/Tanjab melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II yang diselenggarakan di Lapangan Stadion Persitaj Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat dengan supervisi dari Tim Jasmani Militer Korem 042/Gapu, Senin (4/11/19).

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit Kodim 0419/Tanjab sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Kepala Staf Kodim 0419/Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya mengemukakan bahwa Garjas Periodik II ini juga untuk mengukur kemampuan para anggota Kodim Tanjab melalui tes kesegaran jasmani yang meliputi Samapta A Lari dengan waktu tempuh 12 menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run serta ketangkasan renang 50 meter.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Mempersiapkan Lahan Tanam

Mayor Chb Indra Wijaya menjelaskan bahwa Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD khususnya prajurit Kodim 0419/Tanjab. “Maka dari itu setiap saat apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadir Ditengah Ribuan Masyarakat Yang Mengikuti Millenial Road Safety Festival.

Lebih lanjut, Kasdim juga mengharapkan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani agar dapat melaksanakannya dengan serius.

“Laksanakan tes garjas ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa tetap semangat dampingi warga binaan cek tanaman jagung meski panas menyengat

BERITA

Perangkat Desa Apresiasi Perbaikan Toilet Sekolah Oleh Satgas TMMD.

BERITA

KodimTanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat, Siapa Saja Bisa Ikut!

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

BERITA

Dukung pembangunan desa, Babinsa hadiri musrenbang desa.

BERITA

Dibawah terik matahari, babinsa tetap semangat bantu petani menanam padi.

BERITA

Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019.