Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 7 Februari 2024 - 19:48 WIB

Rapat Mediasi Dana Hibah PT DAS: Masyarakat Tungkal Ulu Minta Keterbukaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – GOR Desa Pematang Pauh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat menjadi saksi terlaksananya Rapat Mediasi yang dihadiri oleh sejumlah pihak terkait. Babinsa Ramil 02/T.Ulu, Sertu Ap Siregar, mewakili Danramil 419-02/Tungkal Ulu. Rabu (7/2/24)

Berbagai tokoh penting hadir dalam rapat tersebut, antara lain Camat Tungkal Ulu, Danramil yang diwakili oleh Sertu Ap Siregar, Kapolsek Tungkal Ulu, Kades Pematang Pauh, Ketua Kelompok Tani Sako Sakti beserta pengurus, tokoh masyarakat, dan perwakilan masyarakat anggota Kelompok Tani.

BACA JUGA  Babinsa Koto Kandis Membantu Petani Mengecek Tanaman Padi.

Susunan acara dimulai dari pembukaan oleh Kades Pematang Pauh, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Tungkal Ulu, Kapolsek Tungkal Ulu, dan Danramil yang diwakili oleh Sertu Ap Siregar. Pengurus Kelompok Tani Sako Sakti menyampaikan paparan dan laporan pertanggung jawaban, diikuti dengan sesi tanya jawab.

BACA JUGA  Semangat Di Pagi Hari, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Hasil Panen Padi.

Hasil rapat mediasi menunjukkan ketidakpuasan dari pihak masyarakat anggota Kelompok Tani terkait pertanggung jawaban Pengurus Kelompok Tani Sako Sakti. Pemdes akan melaporkan hasil mediasi ini kepada Komisi III DPRD Tanjab Barat. Perwakilan masyarakat berencana membawa permasalahan terkait kisruh pembagian Dana Hibah PT DAS ke jalur hukum. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergitas TNI Membangun Negeri, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Tinjau Bibit Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Dampingi Apdes Salurkan BLT DD

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Pantau Pertumbuhan Padi Petani.

BERITA

Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Ramil 04/NP Cek Tanaman Padi Petani.