TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:46 WIB

Sambangi Wilayah, Babinsa Parit Culum Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung Bersama Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Janopli   bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak Jumani, di kelurahan Parit Culum 1 Kec.Sabak Barat  kab.Tanjab Timur, Rabu (21/7/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Gugah Pemuda Desa Masuk TNI, Satgas TMMD Ajak Nobar.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Pelantikan Panitia Pengawas Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat yang di Hadiri Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Ramil 04/NP Cek Tanaman Padi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Terap Hadiri Pembukaan MTQ.

BERITA

Bersama warga binaan, Babinsa Koramil 01/ Muara sabak laksanakan patroli karhutla.

Berita Koramil

Dampingi Tim Kesehatan, Babinsa 03/TI Terus Ingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Dampingi Pak Haryono Pupuk Tanaman Padi Berumur 25 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Dampingi Petani Pemupukan Sawah.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Mengajak Anggotanya untuk tetap Profesional dalam Menjalankan Tugas walau dengan Kondisi Saat ini

BERITA

Serda M. Jhoni Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 di Desa Binaan