Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:20 WIB

Satgas Sosialiasi Antisipasi Karhutla di Tengah Pandemi Corona.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2020 melaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan Karhutla di Wilayah Tanjab Timur, khususnya di Desa Labuhan Pering.

Guna mengantisipasi serta meminimalisir tingkat kebakaran hutan dan lahan, dalam kegiatan tersebut Dansatgas melalui Pasiter Kapten Inf Safri Napitulu mengatakan bahwa kegiatan ini kita melibatkan elemen masyarakat juga perangkat desa serta perangkat RT dan steakholder yang ada di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur dan di hadiri oleh Kepala Desa Labuhan Pering, Pak Muchtar, Kapolsek Kec. Sadu Polres Tanjab Timur Iptu Wahyu Seno Jatmiko, SH, Ketua BPD, Pak Yani, dan Kadus Pak Ahmad.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya.

Agar sama – sama menjaga dan saling mengingatkan bahaya Karhutla yang bisa mengakibatkan infeksi pernapasan atau biasa disebut, Ispa, kata Safri.

Bersamaan itu, Dansatgas Letkol Inf Erwan Susanto saat di konfirmasi melalui sms WhatsApp menjelaskan, untuk mengantisipasi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya, Babinsanya di lapangan tetap bekerja keras melaksanakan patroli. Berdasarkan analisis BMKG, puncak musim kemarau diperkirakan terjadi pada bulan Juni-Juli.

BACA JUGA  ini yang di Sampaikan Pabungdim 0419/Tanjab saat Hadiri Penerbitan Alat Peraga Sosialisasi dan Kampanye

Karhutla tetap jadi prioritas kita. Sebagaimana arahan Bapak Presiden, meski kita menghadapi masa sulit karena penyebaran covid-19 Corona, namun pelayanan prioritas tidak boleh terganggu. Kerja lapangan dan koordinasi stakeholder tetap jalan mengantisipasi karhutla, terutama di wilayah rawan,” kata Erwan.

Pelaksanaan Program TMMD ini tidak hanya melakukan pekerjaan fisik saja, namun non fisik juga kita lakukan, seperti hari ini kita lakukan seperti sosialisasi bahaya karhutla dan juga penyebaran covid-19 corona secara door to door (ke rumah warga) dan lain – lain, ujar Dansatgas. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

BERITA

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Jeruk Lakukan Himbauan Protkes Saat Penyerahan BLT.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

BERITA

Koptu Timur Yono Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

BERITA

Babinsa Seberang Kota Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Warga Binaan Cek Tanaman Jagung.