Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:17 WIB

Sebagai Aparat Desa, Babinsa Bantu Warga Perbaiki Rumah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Kailani bersama masyarakat desa binaannya secara bergotong royong melaksanakan karya bakti membantu memperbaiki rumah bapak Nurdin salah seorang warga Dusun Parit Palatuang Desa Lagan Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur. Kamis (28/3/2019).

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan warga yang sudah lama menjadi tradisi dari nenek moyang dahulu di wilayah Mendahara sehingga jiwa kebersamaan dan kegotong royongan warga sudah tertanam sejak dulu.

BACA JUGA  Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Mulai Kerjakan Pos Kamling

Koptu Kailani mengatakan bahwa kegiatan gotong royong membantu memperbaiki rumah warga ini merupakan slaah satu bentuk Serbuan Teritorial diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

“Dalam perbaikan kali ini kami bersama warga setempat membantu memperbaiki dapur rumah bapak Nurdin yang sudah rusak,”kata Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari pembinaan teritorial diwilayah desa binaan dan sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” sambungnya.

BACA JUGA  TNI Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Pimpin Kegiatan Karya Bakti Membuat Pondasi Pembangunan SMA Aliyah Mishbahuddhalam.

Sementara itu Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan, kegiatan gotong royong membantu warga ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Kailani, tuturnya.

“Begitulah bentuk kamunggalan TNI dengan Rakyat, dimana ada semangat kebersamaan TNI dan Warga setempat dalam setiap kegiatan,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Bantu Petani Menanam Padi, Wujud Nyata Babinsa Peduli Warga Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IV Tahun 2023

BERITA

Babinsa Dampingi Poktani Lakukan Penyemprotan Padi

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Kopda Mulyadi Selaku Babinsa Lakukan Cek Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan.