Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga. Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Hadiri Gemapatas

Home / BERITA

Kamis, 1 Desember 2022 - 11:04 WIB

Semarak Tanam Padi Perdana bersama Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjab Barat Serta Kelompok Tani Nibung Putih.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si menghadiri kegiatan Tanam Padi Perdana bersama Forkopimda Tanjab Barat dan Kelompok Tani Nibung Putih bertempat di Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung Kab.Tanjab Barat,Kamis (1/12/22).

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat, M.ag mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kelompok tani yang berkolaborasi dengan dinas tanaman pangan dan holtikultura serta Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sholat Jum'at Keliling Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Kuala Jambi.

Sektor pertanian masih menjadi sektor unggulan di kabupaten tanjung jabung barat. selain tenaga kerja yang terserap cukup besar, sektor ini juga mampu memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pertumbuhan perekonomian kabupaten tanjung jabung barat.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Ir. Soekarno pernah berkata ” Pangan merupakan soal hidup-matinya suatu bangsa, apabila kebutuhan pangan Rakyat tidak dapat dipenuhi, Maka “Malapetaka” oleh karena itu, perlu Besar-besaran, Radikal,Revolusioner”. Kata Bupati dalam sambutannya.

Setelah melaksanakan kegiatan penanaman padi, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Power Threser dan Paket Bantuan oleh Baznas Tanjab Barat.  (Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

BERITA

Babinsa Kuala Lagan Komsos Dengan Aparatur Desa.

BERITA

Jelang Lebaran, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Agar Tidak Mudik.

BERITA

Babinsa dan masyarakat terus lakukan patroli karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Katakan “TNI – Polri Akan Mensuport Segala Jenis Kegiatan Dan Pencapaian Target Vaksinasi”

BERITA

Resmi, TMMD Ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Di Buka.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Dampingi Kapolres Tanjab Barat Sambut Kedatangan Kapolda Jambi Untuk Melakukan Kunjungan Kerja di Wilayah Kab. Tanjab Barat.