Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal. Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim. Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Desa. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:18 WIB

Sertu Gopal Bantu Warga Binaan Mengolah Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Sertu Gopal  bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Minggu (22/8/2021)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Sertu Gopal mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Babinsa Sertu P. Simatupang : Komsos Merupakan Sarana Yang Tepat dan Cepat Dalam Menciptakan Hubungan Baik dan Harmonis.

Sertu Gopal menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Serka Tulus F. Gultom Membantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

Sementara itu bapak jarwo,selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 02/Tungkal ulu yang sudah ikut serta membantu  dalam giat pengolahan lahan.

“Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tamaman padi.

Berita Koramil

Harapan Babinsa Serka Ajran Lubis Padi Yang Ditanam Dapat Berhasil Hingga Musim Panen.

BERITA

Babinsa Desa Klagian Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Aktif Membantu Petani Mengecek Pembibitan Padi Jenis Ciherang.

BERITA

PANGDAM BERANGKATKAN SATGAS TER KODAM II/SWJ KE WILAYAH INDONESIA TIMUR.

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Sanurizal Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Sungai Kayu Aro.

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Kasad, TMMD Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Terpencil.