Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 25 Maret 2019 - 07:08 WIB

Sinergitas Babinsa dan BKTM Dalam Bergotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Masih tingginya intensitas hujan yang turun mengakibatkan jalan berlobang dan tergenangi air.

Melihat situasi tersebut Babinsa Teluk Pangkah Koramil 02/Tungkal Ulu Serda Yudi Agustian bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh Riyadi mengajak warga untuk bergotong royong merawat jalan tersebut. Minggu (24/3/2019).

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan di ruas jalan RT. 12 Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, dan dihadiri Ketua RT. 12  Auzar, Tokoh Masyarakat H. Marwan serta segenap warga RT. 12 Desa Teluk Pengkah.

BACA JUGA  Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman padi.

Dengan peralatan seadanya, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat tampak antusias dan bersemangat melaksanakan penimbunan jalan yang rusak dan berlubang akibat hujan yang terus menerus.

Menurut Serda Yudi Agustian, penimbunan jalan yang rusak dan berlubang ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang dipakai oleh warga dalam kegiatan sehari hari.

“Banyaknya lubang yang ada dijalan sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga, oleh karena itu perlu diadakan penimbunan lubang lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari hari,” ujar Serda Yudi Agustian.

BACA JUGA  Untuk Mengetahui Pertumbuhan Tanaman Padi Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Rutin Melakukan Pengecekan

Sementara itu Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa untuk menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu harapannya dalam menjaga lingkungan dibutuhkan kerjasama.

Dikatakan oleh Serda Yudi Agustian bahwa Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergotong royong bersama masyarakat adalah sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri pada tingkat bawah serta terjalinnya tali silaturrahmi yang erat bersama warga masyarakat.” Sambung Serda Yudi Agustian. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Tebing Tinggi Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Poktan Lestari Didampingi Bapak Babinsa Untuk Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Jaga silahturahmi, babinsa dan babinkamtibmas komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Serka Gunarto Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Pembengis.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Berita Koramil

Serda Sutoyo Babinsa 04/Nipah Panjang Siap Bantu Kesulitan Petani.

Berita Koramil

Plt. Danramil Nipah Panjang Hadiri Penutupan MTQ) Ke-47 Tingkat Kecamatan Nipah Panjang Tahun 2019.

Artikel

Membangun Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Eastern Jabung