Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 19 Juni 2020 - 14:19 WIB

Sosialisasi yang Rutin dilaksanakan Serma A. Rafik dalam Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-03/Tungkal Ilir, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam wilayah teritorial Koramil 419-03/Tungkal Ilir, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk alasan apapun, Jum’at (19/06/20).

Seperti Sosialisasi pencegahan karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) yang rutin dilakukan oleh Serma A. Rafik Babinsa Desa Karya Maju Kec. Pengabuan Koramil 419-03/Tungkal Ilir secara face to face dengan masyarakat yang berprofesi sebagai petani/pekebun.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Acara Pelantikan Pengawas TPS Sekecamatan Sadu.

serma A.Rafik mengatakan kita harus menjaga kelestarian alam “Kita semua berkomitmen akan terus memelihara dan melestarikan alam, meskipun harus membuka lahan, akan tetapi dengan cara tidak merusak, ataupun membakarnya, “ ujar Sema A.Rafik.

Kapten Inf Suseno Danramil 419-03/Tungkal Ilir menyampaikan , Karhutla merupakan kasus memprihatinkan yang terjadi di bumi Pertiwi tercinta ini, yang berefek ke negara tetangga, sekaligus merugikan sesama manusia dan menyebabkan terjadinya bahaya Ispa, serta matinya Flora dan Fauna.

BACA JUGA  Selalu dalam Pemantauan Cegah Karhutla oleh Babinsa Koramil Nipah Panjang

Kapten Inf Suseno meminta aparat desa, dan warga, agar melapor 1×24 jam kepada petugas Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas jika mengetahui warga yang mencurigai atau titik api di daerah tempat tinggal mereka agar bisa diambil tindakan sesegera mungkin “Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, dan menghindari hal-hal yang dapat merusak lingkungan,” pinta Kapten Inf Suseno . (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Berkunjung ke Makodim 0419/Tanjab sekaligus Tabur Bibit Ikan di Kolam Budi Daya Ikan Air Tawar Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Penyemaian Bibit Padi.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir Terus Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Alfarius Sangat Antusias Membantu Panen Cabe Bersama Pemilik Kebun.

BERITA

Di Balik Melakukan Pengamanan Anggota Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Memberikan Edukasi Kesehatan kepada Setiap Penumpang yang Akan Berangkat Maupun yang Tiba di Pelabuhan

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kec. Berbak.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Kuswoyo : Kami Akan Terus Mendampingi Sampai Panen Tiba.

BERITA

Satgas TMMD Bantu Pelajar Mengambil Air di Sumur Bor.