Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:10 WIB

Sukses dan Aman, Anggota Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Pengamanan Ketat di Perayaan Natal Oikumene Kab.Tanjab Timur Tahun 2023

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kabupaten Tanjung Jabung Timur sukses menggelar Perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 di Gedung Olahraga dan Seni Parit Culum Satu Kecamatan Muara Sabak Barat. Kegiatan yang dihadiri lebih dari 1.000 Jamaat umat Kristiani ini memerlukan pengamanan ketat untuk memastikan jalannya perayaan ibadah Natal dengan tertib dan aman. Kamis (28/12/23)

Acara dimulai pukul 12.00 WIB hingga selesai, diawali dengan pembukaan yang penuh haru. Jamaat umat Kristiani dari berbagai gereja di Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyambut hangat perayaan Natal ini.

Kegiatan selanjutnya dipenuhi oleh nyanyian penuh semangat dengan tema “Rayakan Yesus Rayakan”. Vocal Group dari GP Muara Sabak, tarian GPDI Sabak Barat, dan berbagai penampilan seni lainnya membuat suasana semakin meriah.

BACA JUGA  Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Pengamanan ketat dilakukan oleh sejumlah personel keamanan yang terdiri dari anggota Kodim 0419/Tanjab, Shabara Polres Tanjab Timur, Polsek Sabak Barat, Pol PP Tanjab Timur, Dishub Tanjab Timur, Pol Airud Polres Tanjab Timur, dan Lantas Polres Tanjab Timur. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya perayaan Natal.

Pengamanan yang melibatkan berbagai unsur keamanan dan pelayanan masyarakat, seperti Dishub dan PKM Sabak Barat, mencerminkan kerjasama yang baik antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat dalam mendukung acara keagamaan.

BACA JUGA  Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Gedung Olahraga dan Seni Parit Culum Satu Kecamatan Muara Sabak Barat terasa penuh kehangatan dan suka cita. Berbagai gereja, mulai dari GPDI Muara Sabak, Gereja Katolik ST. Thomas Lagan, hingga GBI Pandan Lagan, turut berpartisipasi aktif dalam meramaikan perayaan Natal ini.

Dengan partisipasi yang luar biasa dan pengamanan yang ketat, Perayaan Natal Oikumene di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2023 berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Keberhasilan ini menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Berkah dan Kebangsaan: Haul Syeikh Muhammad Ali Bin Syeikh Abdul Wahab dan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H Dihadiri oleh Tokoh Nasional Habib Luthfi Bin Yahya

BERITA

Serda Choiron Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

BERITA

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Pratugas Yonif Raider 142/KJ.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Patroli Daerah Rawan Karhutla.

BERITA

Babinsa Seberang Kota Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Anjangsana Menberikan Bingkisan Lebaran Kepada Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah.

BERITA

Babinsa dan Masyarakat Labuhan Pering Gelar Doa Bersama Untuk Mensukseskan TMMD.