Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 26 Mei 2019 - 13:50 WIB

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil Muara Sabak Terus Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ). Kali ini jalur patroli berada di Dusun Pangkal Kemang Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (26/5/2019 ).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 01/Muara Sabak bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan. “ Personel Koramil bersama Tim Manggala Agni rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ kata Danramil Kapten Inf Suharwo.

BACA JUGA  Semangat Babinsa Koramil Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi.

Tidak hanya patroli, menurut Kapten Harwo, Babinsa kita juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. “Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya”.

Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ungkap Kapten Harwo.

BACA JUGA  Personel Koramil 02/Tungkal Ulu Amankan Tabligh Akbar UAS.

Mengenai patroli Karhutla ini Kapten Harwo memastikan Babinsanya akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
“ Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, “ tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Berumur 14 hari, Babinsa 02 Serda Sumanto bersama Petani Tinjau Perkembangannya

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dengan Menanam Padi.

Berita Koramil

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Penertiban Lokasi Pasar Nipah Panjang.

Berita Koramil

Memaksimalkan Program Upsus Pajale Serda Misroni Melaksanakan Pengecekan Tanaman diareal Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Dampingi Petani Olah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Petani Termotivasi dan Bersemangat Dalam Bertani Karena Didampingi Babinsa.