Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 29 April 2021 - 13:21 WIB

Tingkatkan Hanpangan Saat Ramadhan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Riko. S bersama anggota Kelompok tani usaha baru Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik bapak Nurdin Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Kamis (29/4/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ulu, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ayo Daftar Caba PK TNI-AD TA. 2020 “Negara dan Bangsa Menunggu Darma Baktimu”

Berita Koramil

Babinsa Wajib Mengetahui dan Memantau Perkembangan Situasi dan Kondisi Wilayah Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Fokus Pada 3 Komoditi Pangan.

BERITA

Saat komsos, Babinsa terus himbau masyarkat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Pasi Intel Kodim Tanjab Ikuti Rapat Pembahasan Persiapan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Dan Peringatan HUT ke-56 Tanjab Barat Tahun 2021.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Damlingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.

Berita Koramil

Tangkal Corona, Danramil Tungkal Ilir bersama Unsur Forkopimcam Pengabuan Semprot Disinfektan di Tempat Ruang Publik.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali turun Ke Lahan Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.