Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 29 April 2021 - 13:21 WIB

Tingkatkan Hanpangan Saat Ramadhan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Riko. S bersama anggota Kelompok tani usaha baru Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik bapak Nurdin Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Kamis (29/4/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ulu, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Sertu P Simatupang Himbau Tegas kepada Warga Binaan yang Tidak Gunakan Masker Saat Beraktivitas diluar Rumah

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Latih Relawan Menwa Sultan Thaha Hadapi Covid-19

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bangun 6.000 Rumah, Wujud Komitmen TNI AD Sejahterakan Prajurit dan PNS.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual.

Berita Koramil

Serma Arafik Babinsa Parit Pudin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

BERITA

Demi Capai Wilayah Rawan Karhutla,Dandim Tanjab Harus Melalui Beberapa Sungai.

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit padi

BERITA

Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering Lewati Jalur Sungai.

Berita Koramil

Membajak Lahan Sawah Juga Tugas Pendampingan Pertanian Para Babinsa di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Himbau Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.