Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 24 Februari 2023 - 14:05 WIB

TNI-Polri dan ASN Tanjab Barat Senam SKJ 88

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab bersama Forkopimda Tanjab Barat melaksanakan Senam Kebugaran Jasmani 88 (SKJ) dalam rangka Aksi remaja masa kini Bergizi oleh Dinas Kesehatan Tanjab Barat di Alun Alun Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Jum’at (24/2/23).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan, S.H beserta Istri, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T. SH, M. Si beserta Istri, Kapolres Tanjab Barat Akbp Padli SH, S. I. K, MH. Dansub PM II-2/2 Kuala Tungkal Kapten Cpm Irzal Anwar, S.H. Kajari Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Sangkot Lumban Tobing SH, MH. Ketua Pengadilan Agama Tanjab Barat H. Zakaria Ansori, S.H.I., M.H. Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat H. Zaharudin, S.K.M. Unsur OPD Tanjab Barat dan ± 600 orang peserta Senam.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03 Jalin Silaturahmi bersama Perangkat Desa Melalui Komsos

Wakil Bupati Tanjab Barat H.Hairan, SH. dalam sambutannya menyampaikan Peraturan presiden nomor : 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting telah menjelaskan bahwa salah satu strategi nasional percepatan penurunan stunting bertujuan untuk menjamin pemenuhan asupan gizi permasalahan balita stunting ditinjau dari pelayanan intervensi spesifik adalah Ibu hamil kurang energi kronik, Ibu hamil dan remaja putri anemia.

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai balita, remaja putri, ibu hamil sampai usia lanjut dengan kepatuhan konsumsi tablet tambah khususnya pada remaja putri dan ibu hamil.

Melihat masih rendahnya kepatuhan remaja putri mengkonsumsi tablet tambah darah maka pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menginisiasi gerakan Aksi bergizi ini saya menghimbau kepada remaja putri baik tingkat SMP maupun SMA sederajat untuk mau dan patuh dalam mengkonsumsi tablet tambah darah sehingga permasalahan anemia dapat teratasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Senam SKJ 88 ini merupakan perintah Komando Atas dan juga bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanjab Barat.

Di kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan dengan senam kesegaran jasmani, fisik dan tubuh akan menjadi lebih prima sehingga dapat memacu semangat.”Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit,” Tutur Dandim.

Dengan adanya Senam Kebugaran Jasmani (SKJ 88) dalam rangka Aksi remaja masa kini Bergizi ini dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik di kabupaten tanjab barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penanam Padi

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.

Berita Koramil

Serda Daryun Selaku Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SDN 164/V Desa Sri Agung.

BERITA

Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa oleh Babinsa Koramil 419/04 Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Mempunyai Peran Penting Dalam Kegiatan Panen Padi Demi Suksesnya Swasembada Pangan.