Home / BERITA

Senin, 2 November 2020 - 20:26 WIB

TNI-POLRI dan Instansi Terkait Himbau Tentang Waspada El Nina ke Penguna Tranportasi Laut.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pengguna transportasi laut dan juga para nelayan diwilayah pesisir laut perairan Tanjung Jabung Barat, dihimbau waspada. Hal itu terkait dampak potensi cuaca El Nina yang akan terjadi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Tanjung Jabung Barat, Kodim 0419/Tanjab, BPBD dan instansi terkait menggelar apel siaga di pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro. Senin (2/11/20). Ia menyebutkan bahwa pihaknya menghimbau agar selalu mengelengkapi keselamatan saat menjalankan aktifitas berlayar ataupun kelengkapan lainnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersam Kapolres Tanjab Barat Berikan Support dan Extra Fooding Pada Tenaga Medis dan Warga Jalani Isolasi.

” Apel Siaga ini, untuk memberikan himbauan kepada penguna tranportasi laut, Nelayan dan juga para penumpang yang akan berangkat. Agar meningkatkan kewaspadaan dengan tetap melengkapi sarana keselamatan, Terkait informasi potensi cuaca El Nina diwilayah perairan Tanjung Jabung Barat, ” Ungkapnya.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P juga menambahkan bahwa, dengan ada himbauan dan pemberitahuan ini secara masif ini mudah mudahan diharapkan dapat diminimalisir.

” TNI-Polri dan Instansi Terkait nantinya akan menghimpun kegiatan sarana dan prasarana dan juga personil. Kalau kesiapan personil dan personal kita siap, nantinya kita akan melakukan kesiapan simulasi.” Kata Dandim.

BACA JUGA  Babinsa dan BKTM Berikan Arahan kepada Tokoh Masyarakat untuk Tidak Mudah Terpengaruh Berita Hoaks Terkait Covid-19

Kata Kapolres, kesiap Siaga terkait potensi dampak bencana cuaca El Nina ini, tepat dilakukan baik dilaut maupun didarat.

” Kita akan mendirikan posko pemantau bencana diwilayah pelabuhan ini, bersama sama kita harus siap siaga, terkait dampak bencana ini yang berkemungkinan akan terjadi di wilayah kita.” Pungkas Kapolres. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

AYO BERAMAI-RAMAI.. Ikuti SRIWIJAYA RUNNING 5K/10K

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-74 RI di Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Jaga kualitas panen, babinsa bantu petani jemur padi.

BERITA

Eratkan kedekatan, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Sebagai Ucapan Terima Kasih Pangdam II/Sriwijaya Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Bupati Tanjabbar yang diserahkan oleh Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Lepas Kontingen Panahan Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Kejuaraan Panahan Panglima TNI Open 2019.

BERITA

Antusias Warga Ikuti Manunggal Subuh Bersama Dansatgas TMMD.

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Tim Relawan BMA Tanjab Barat Beri Bantuan Kepada Kaum Duhafa.