BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 28 Februari 2024 - 18:20 WIB

Transparansi dan Demokrasi: Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pemilu 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, sebuah langkah penting dalam proses demokrasi digelar. Kegiatan Pembukaan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Tanjab Timur menjadi sorotan utama dalam menentukan arah demokrasi di daerah ini. Rabu (28/2/24)

Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur, Hodjiatul Qubro, S.Pd.I, memimpin rapat tersebut yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wakil Bupati Tanjab Timur Roby Nahliansyah, S.H, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag, dan sejumlah tokoh utama seperti Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Akp Satiyo, S.H., M.H. Rapat ini juga dihadiri oleh para Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjab Timur Tarmuzi S. Pd.i, serta perwakilan dari berbagai tingkatan kecamatan.

BACA JUGA  KodimTanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat, Siapa Saja Bisa Ikut!

Dalam sambutannya, Ketua KPU menyampaikan pentingnya rapat pleno dalam mengungkap hasil penghitungan suara. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu. Harapannya, rapat pleno dapat berjalan aman dan tertib hingga selesai.

Pengamanan rapat ini dilaksanakan oleh personil Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 28 hingga 29 Februari 2024.

BACA JUGA  Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu.

Pihak pengamanan, yang melibatkan personel TNI dan Polri, berperan aktif dalam memastikan kelancaran rapat pleno. Mereka menjaga situasi agar tetap kondusif, serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memonitor jalannya acara. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan transparansi dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Kabupaten Tanjab Timur.

Pada pukul 11.00 WIB, kegiatan pembukaan rapat pleno selesai, namun proses penghitungan suara di tiap kecamatan dilanjutkan untuk memastikan hasil yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Perasawahan Desa Rawa Medang ole Serma Juhendri Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.

Artikel

Serma Redho Harnas Melaksanakan Sosialisasi bersama Kades Dan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Kahurtla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera Bulanan Awal Tahun 2020.

BERITA

Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah.

BERITA

Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Tingkatkan kualitas hanpangan, Babinsa dan petani pantau perkembangan pertumbuhan tanaman padi