TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik 3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Dorong Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Ke-113 Rehab Lapangan Sepak Bola. Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:50 WIB

Tulus Dan Ikhlas,Babinsa Bantu Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serma M.Agus Bersama warga binaan membantu panen padi di Kelurahan Bandar Kec. Rantau Rasau, Kab.Tanjab Timur, Rabu (23/2/22)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serma M.Agus kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Dataran Kempas Jadi IRUP di SMAN 2 Tungkal Ulu.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serma M.Agus

BACA JUGA  Serka Edi Sofian, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Bapak Sutrisno Memanen Padi.

Serma M.Agus mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli Diwilayah.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD.

BERITA

Capai upaya khusus, petani didampingi babinsa cek pertumbuhan tanaman padi.

Berita Koramil

Serda Aminullah Sebagai Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Jalin Keakraban Dan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Komsos Dengan PKK, Babinsa Koptu Teguh Sampaikan Supaya Tetap Menciptakan Inovasi Kerja Dalam Membantu Perekonomian Keluarga.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Ketua RT Dilingkup Kelurahan Kampung Nelayan.