Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani. Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Desa Binaan Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Gotong Royong di Kampung Pancasila

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:50 WIB

Tulus Dan Ikhlas,Babinsa Bantu Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serma M.Agus Bersama warga binaan membantu panen padi di Kelurahan Bandar Kec. Rantau Rasau, Kab.Tanjab Timur, Rabu (23/2/22)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serma M.Agus kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Camat Tebing Tinggi Sambut Hangat Kunjungan Erwan Susanto Dandim 0419 Tanjab.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serma M.Agus

BACA JUGA  Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Serma M.Agus mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Tempat Mengadu Masyarakat Terkait Peristiwa Yang Berdampak Pada Keamanan Wilayah.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Serahkan Basos Dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-76

Berita Koramil

Tak Kenal Lelah, Babinsa Terus Dampingi Para Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sulaiman Jadi Irup di SDN 151/V Desa Sungai Muluk.

BERITA

Jalin Keakraban, Dansatgas TMMD Bantu Warga Panen Kelapa.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ajak warga binaan untuk tetap jaga kebersihan dan kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Damlingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.