Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:36 WIB

Tumbuhkan Karakter Disiplin, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Materi Bintal Kepada Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sekolah merupakan bagian dari lembaga Pemerintah yang berkewajiban dan bertugas mendidik membangun Generasi penerus. Bukan hal yang mudah untuk menjadikan mereka kuat dari godaan lingkungan yang teramat cepat ini, maraknya Narkoba, Seks Bebas, dan era Media Sosial yang tidak terbendung dengan baik, maka sekolah berupaya untuk mencoba mengatasi dan membina Mental dan Karakter anak-anak.

Tahun 2045 adalah Tahun Indonesia Emas, Pembentukan karakter bagian dari generasi emas Indonesia. di mana Tahun tersebut, 100 tahun Indonesia Merdeka, berarti 23 tahun yang akan datang Negara Indonesia akan ditopang oleh anak-anak berada di usia 14-19 tahun saat ini.

Maka sekolah harus berusaha keras untuk mendidik mereka melalui pembentukan karakter yang positif dan menyenangkan, menyalurkan energi positif, bakat kreatif mereka dengan berbagai kegiatan positif, menghilangkan energi negatif mereka sejak dini.

BACA JUGA  Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Acara Festival Adat Kab. Tanjab Timur “Mandi Syafar”.

Jangan sampai karakter negatif menempel bahkan mengakar di jiwa Generasi Emas mendatang. Kita sadar ini adalah pekerjaan yang tidak mudah, karena yang diolah adalah anak yang penuh gejolak perubahan, diera global yang serba cepat ini.

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dim 0419/Tanjab Serda Teguh Santoso usai memberikan Materi Bimbingan Mental Disiplin dan Sikap Dasar di SMK Negeri 2 Tanjung Jabung Timur Kel. Nipah Panjang 1 Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Rabu (21/12/22).

Lebih lanjut Teguh menyampaikan kepada siswa bahwa ada 4 (empat) hal positif yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu Disiplin, menimbulkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapih, dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Acara Tabligh Akbar dan Istighosah Demi Mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

“Generasi muda adalah sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa.Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi”.Ujarnya.

Serda Teguh Santoso juga mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa Saling menghormati dan berjiwa Nasionalisme.”Perlunya ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda akan tumbuh rasa memiliki dan ikut mempertahankan NKRI,” Tutupnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Tanjung Jabung Timur Aida S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil Nipah Panjang yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina dan memberikan pembekalan kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang berdisiplin.” Ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 74 “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 01/M. Sabak Bantu Jemur Gabah Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Di Desa Sungai Dusun.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Rutin Melakukan Pengecekan Kondisi Alsintan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Sertijab Kepala Desa Kota Baru.