Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:45 WIB

Tumbuhkan Semangat Juang, Kodim 0419/Tanjab Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya terus digelar Kodim 0419/Tanjab dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda di wilayah teritorialnya. Seperti halnya kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda Triwulan IV TA. 2022.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif, Melalui Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme Dan Menanamkan Kembali Nilai-Nilai Luhur Pancasila Yang Sudah Mulai Luntur”,  Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan penguatan bela Negara bagi generasi muda bertempat di Aula SMK N 1 Tanjab Barat, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA  Babinsa Rutin Patroli Karhutla Bersama Warga.

Kegiatan yang dipimpin Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Alhidayah tersebut menghadirkan perwakilan generasi muda dari pelajar SMK N 1 Tanjab Barat serta para Bati Ter Kodim sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan Kegiatan ini digelar sebagai upaya guna mencegah menurunnya jiwa patriotisme generasi muda, memudarnya wawasan kebangsaan dan bela Negara.

BACA JUGA  Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

“Seiring kemajuan teknologi saat ini yang sangat cepat, para generasi muda harus mampu untuk memilih dan memilah serta memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif,”Ujarnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir para pelajar SMKN1 Tanjab Barat, Kepala Sekolah SMKN 1, Guru SMKN 1 dan Para Bati Ter Kodim 0419/Tanjab. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Jaga Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi.

BERITA

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Korps Raport Purna Tugas, Dandim Tanjab Berpesan Lanjutkan Pengabdianmu Untuk Masyarakat.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Bendera 17 Oktober 2022