Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:45 WIB

Tumbuhkan Semangat Juang, Kodim 0419/Tanjab Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya terus digelar Kodim 0419/Tanjab dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda di wilayah teritorialnya. Seperti halnya kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda Triwulan IV TA. 2022.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif, Melalui Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme Dan Menanamkan Kembali Nilai-Nilai Luhur Pancasila Yang Sudah Mulai Luntur”,  Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan penguatan bela Negara bagi generasi muda bertempat di Aula SMK N 1 Tanjab Barat, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Kegiatan yang dipimpin Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Alhidayah tersebut menghadirkan perwakilan generasi muda dari pelajar SMK N 1 Tanjab Barat serta para Bati Ter Kodim sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan Kegiatan ini digelar sebagai upaya guna mencegah menurunnya jiwa patriotisme generasi muda, memudarnya wawasan kebangsaan dan bela Negara.

BACA JUGA  Usai Masa Panen Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Desa Binaannya

“Seiring kemajuan teknologi saat ini yang sangat cepat, para generasi muda harus mampu untuk memilih dan memilah serta memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif,”Ujarnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir para pelajar SMKN1 Tanjab Barat, Kepala Sekolah SMKN 1, Guru SMKN 1 dan Para Bati Ter Kodim 0419/Tanjab. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serka Rahmat Somantri Sosialisasi Sekaligus Ajak Warga Patroli Karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Pelepasan Armada pengiriman Logistik Pilkada Serentak 2020 wilayah kabupaten tanjung jabung barat.

BERITA

Wujud Nyata Di Lapangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan.

BERITA

Eratkan Silahturahmi, Babinsa Koramil 03/ Tungkal Ilir Komsos bersama warga binaan.

BERITA

Bertempat di Warung, Babinsa Pererat Silaturahmi dengan Warga Desa.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Pengecekan Brigade Alsintan di Desa Simpah Datuk Kec. Nipah Panjang

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Lintas Sektoral