Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil

Minggu, 13 Januari 2019 - 07:19 WIB

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Kodim 0419/Tanjab Lakukan Patroli Demi Cegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Jajaran Kodim 0419/Tanjab bersama  masyarakat binaannya, melakukan patroli rutin. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Upaya yang dilakukan anggota Babinsa di beberapa daerah sudah sesuai dengan penegasan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira yang meminta seluruh anggota Koramil jajaran terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

BACA JUGA  Kunjungi Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Rahmat Sumantri, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Choiron, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Defrizal dan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Syawalludin, mereka melakukan patroli bersama guna mencegah terjadinya Karhutla.

“Kegiatan patroli dilakukan di seputaran wilayah binaannya yang rawan kebakaran,” ujar Dandim melalui Pasiops Kapten Inf Taufik.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga mengimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

BACA JUGA  Dibawah terik panas, Babinsa bantu petani menanam bibit padi

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 0419/Tanjab, juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa.

“Kita bersama-sama meningkatkan patroli Karhutla di perkebunan warga setempat guna cegah Karhutla. Kita terus mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kebun, apabila membersihkan kebun tidak dengan cara membakar,” tegas Kapten Inf Taufik. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Ajak Petani Membersihkan Sisa-Sisa Batang Padi dan Rumput di Lahan Sawah.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Ikuti Rapat Lintas Sektoral Demi Mendukung Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Mengolah Lahan.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dengan Sigap, Babinsa Meninjau Rumah Warga yang Terendam Banjir Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.