Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 14 Februari 2019 - 08:12 WIB

Babinsa Ramil Muara Sabak Bantu Petani Dalam Melaksanakan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Meiswendri membantu petani dalam melaksanakan panen padi di Desa Simbur Naik Kec. Sabak Timur, Tanjung Jabung Timur. Kamis (14/2/2019).

Panen padi diareal persawahan milik Bapak Abdu warga di Desa Simbur Naik dengan luas lahan ± 2 hektare dengan hasil panen 5 Ton perhektare menggunakan jenis padi Inpara 3.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengemukakan, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka mendukung program serapan gabah petani. Disamping itu dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Dusun Kebun Bantu Warga Binaan Jemur Padi.

“Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan. Dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suharwo.

Danramil berharap, dengan rurunya Babinsa kesawah sebagai pendamping petani dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam dan melaksanakan panen.

BACA JUGA  Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Warga Memadamkan Kebakaran Pemukiman Penduduk.

Sementara itu, pemilik lahan Balak Abdu memberi apresiasi kepada para TNI khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat sehingga kesejahteraan para petani juga dapat meningkat. Selain itu, ini juga bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur Bapak Abdu. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Komunikasi Sosial Merupakan Salah Satu Metode Pembinaan Teritorial Bagi Babinsa Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Serda Ade Putra Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Babinsa Desa Lagan Ilir Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dan Warga Gelar Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Rasau, Pantau Tanaman Kedelai Milik Petani.