Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 17 Februari 2019 - 05:36 WIB

Babinsa Teluk Dawan Turun Langsung Kesawah Bantu Penyemprotan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Teluk Dawan Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab Serda Eko Susilo melaksanakan pendampingan pertanian dengan turun langsung kesawah membantu penyemprotan tanaman padi petani. Minggu (17/2/2019).

Adapun penyemprotan ini dilakukan dilahan milik Bapak Paijo seluaa 4 hektare berlokasi di Dusun Pasir Putih RT. 06 Kelurahan Teluk Dawan dengan menggunakan obat Racun Herbisida untuk membasmi gulma yang tumbuh disela-sela tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Melakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Padi.

Menurut Serda Eko Susilo, hal ini dilakukan untuk memberantas pertumbuhan gulma serta untuk pemberian nutrisi pada tanaman padi jenis Ciherang yang sudah berumur 25 hari.

“Penyemprotan ini untuk membasmi gulma yang sudah mulai terlihat disela-sela tanaman padi. Selain itu juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi,” jelasnya.

BACA JUGA  Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

Pada kesempatan itu juga Serda Eko mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi seperti ulat penggulung daun, wereng, walang sangit maupun hama tanaman lainnya seperti tikus. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Berikan Dukungan dan Mengamankan Situasi Babinsa Koramil 419-05/Geragai menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03 Tidak Longgar dalam Kewaspadaan Karhutla Walau Musim Hujan

BERITA

Tepat Sasaran Ke Masyarakat, Babinsa Bersama Pemdes Salurkan BLT.

Berita Koramil

Posko Relawan Covid-19 Wilayah Koramil Tungkal Ulu Perketat Jalur Masuk Wilayah.

BERITA

Babinsa Pantau Tanaman Padi Bersama Warga

BERITA

Kebersamaan Di Wilayah, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga.

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman padi.