Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 22 Februari 2019 - 15:19 WIB

Babinsa Hamdan Rasidi Sambangi Rumah Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Seperti yang kita ketahui bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaannya.

Seperti halnya Babinsa Koramil 419-03/TI, Serma Hamdan Rasidi yang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan menyambangi rumah Bapak Eko Suprianto yang merupakan Kepala Desa Sungai Jering Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjung Jabung Barat. Jum’at (22/2/2019).

BACA JUGA  Sertu Rijal Fikri Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

Menurut Serma Hamdan Rasidi, kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan perangkat desa. Selain itu komsos ini juga sebagai sarana komunikasi untuk mendukung tugas pokok Babinsa sebagai aparat teritorial.

Dalam Komsos ini, Serma Hamdan Rasidi selaku Babinsa Desa Sungai Jering menyampaikan agar Kepala Desa bersama perangkat desa ikut membantu mewujudkan situasi lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

Lebih lanjut Babinsa juga menghimbau agar perangkat desa untuk mewaspadai terhadap penyebaran faham radikal di masyarakat yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama.

Tak lupa pula Serma Hamdan mengingatkan agar menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari penyebaran penyakit demam berdarah terutama pada musim penghujan ini. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Percepat masa tanam, babinsa bantu petani menanam padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Memberikan Motivasi Kepada Kelompok Tani agar Lebih Giat Lagi

BERITA

Silaturahmi Babinsa Anjangsana Dengan Warga Desa.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Persatuan Dan Kesatuan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Acara Haul Al Magfurlah Tuan Guru Syeh KH. Abdul Wahab di Tebing Tinggi

BERITA

Guna cegah penyebaran Covid, Babinsa Laksanakan komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serma Hamdan Rasidi Pererat Hubungan Kekeluargaan Dengan Warga Binaan.