Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Uncategorized

Minggu, 24 Februari 2019 - 05:59 WIB

Babinsa Nurul Hidayat Bersama Masyarakat Bergotong Royong Membuat Pagar Madrasah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Gotong Royong merupakan ciri khas yang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dan mempunyai arti melakukan atau mengerjakan sesuatu secara bersama sama untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

Hal tersebut tampak terlihat dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Lubuk Kambing, Ramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Nurul Hidayat bersama masyarakat bergotong royong membuat pagar Madrasah Ibtida’iyah Al-Ikhsan di Kelurahan Lubuk Kambing Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (23/2/2019).

BACA JUGA  Kasdam II/Sriwijaya Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Timur Terkait Karhutla.

Dikatakan Kopda Nurul Hidayat, selaku Babinsa ia merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, seperti kegiatan hari ini ikut bergotong royong bersama warga desa melaksanakan pembuatan pagar Madrasah Ibtida’iyah Al-Ikhsan yang selama ini belum memiliki pagar.

Lebih lanjut, Kopda Nurul Hidayat mengatakan untuk pembuatan pagar ini adalah murni swadaya sebagai bentuk kepedulian warga masyarakat Kelurahan Lubuk Kambing terhadap fasilitas pendidikan yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Protokol Kesehatan Penumpang Di Pelabuhan

Menurut Lurah Lubuk Kambing, kegiatan gotong royong pembuatan pagar ini dilakukan secara swadaya dengan menggunakan alat gotong royong seadanya.

“Gotong Royong ini dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerjasama dengan perangkat Kelurahan,” ujarnya.

Tampak hadir pada kegiatan gotong royong ini Lurah Lubuk Kambing, Seklur Lubuk Kambing, Ketua RT dan warga Kelurahan Lubuk Kambing ± 25 orang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dandim Tanjab Hadiri Pemilu Run Yang Digelar KPU Kab. Tanjab Barat.

Uncategorized

25 Orang Prajurit Yonif Raider 142/KJ Dibekali Tenaga Kesehatan.

BERITA

Guna Percepatan Masa Tanam, Babinsa Dampingi Penanaman Padi.

Uncategorized

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019.

Uncategorized

Kasdam II/Sriwijaya Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Timur Terkait Karhutla.

Uncategorized

Dandim Tanjab Hadiri Acara Malam Resepsi Kenegaraan.

Uncategorized

Serda Mujais Afarius Sebagai Babisna Membantu Petani Membersihkan Gulma Disela-Sela Tanaman Padi.

Uncategorized

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabliqh Akbar Ustadz Abdul Somad Yang Dipadati Lautan Masyarakat.