Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 26 Februari 2019 - 10:27 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Pembinaan Kampung KB.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timur Yono menghadiri rapat pembinaan kampung KB yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Karya Bakti Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjung Jabung Timur. Senin (25/2/2019).

Hadir dalam rapat pembinaan ini antara lain Kabid Pengendalian Penduduk Prov. Jambi Dra. Sri Banun. S, Kabid Pengendalian Penduduk Kab. Tanjabtim Bahtiar, Pjs. Kades Karya Bakti Ngatijo, Dinas PPKB Tanjabtim Bakali Oktivianus, penggerak PKK Desa Karya Bakti dan BPD Karya Bakti.

Pjs Kades Karya Bakti dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Desa Karya Bakti sangat antusias menyambut program Kampung KB ini. Dimana program ini dapat menjadi contoh desa lain, baik dari segi pendataan, kesehatan, pendidikan maupun lingkungan.

BACA JUGA  Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Kabid Pengendalian Penduduk Prov Jambi Dra. Sri Banun. S mengatakan di dalam pembentukan kampung KB ini agar Kepala Desa melakukan pendataan dari segi kependudukan, memberikan penggetahuan kepada masyarakat agar saling mendukung supaya program Kampung KB tidak ada kesalahan, baik penggunaan anggarannya bersumber dari ADD supaya tidak tersangkut hukum yang berlaku. Dimana kampung KB ini akan banyak infrastruktur yang dibangun, contoh Rumah Data, Tugu KB, Gapura serta pembinaan PKK.

BACA JUGA  Babinsa Kodim Tanjab Tak Henti-Hentinya Mendampingi Petani.

Senada dengan Dra. Sri Banun, Kabid Pengendalian Penduduk Tanjab Timur Bpk Bahtiar menyampaikan agar Kepala Desa harus matang dalam bertindak, janan salah langkah baik dalam membanggun infrastruktur maupun penggunaan dana ADD.
Selain itu motivatoe juga harus memberikan data yang akurat agar memudahkan pengecekan kependudukan dan memudahkan dalam pengawasan dilapangan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Peduli Dampak Covid-19, Babinsa 04/Nipah Panjang Bagi Sembako.

BERITA

Berbagi Berkah, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Sertu Iwannadi Terjun Langsung Ke Lahan Jagung Petani Binaan.

Berita Koramil

Tergabung Dalam Tim Terpadu Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Selaku Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Perontokan Pasca Panen Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.