Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 12 Maret 2019 - 10:30 WIB

Babinsa Serda Gopal Lakukan Monev Kesuburan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi kelompok tani Sidodadi di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa (12/3/2019).

Pengecekan tanaman padi ini merupakan dalam rangka Upaya Khusus Pajale program Ketahanan Pangan Nasional diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

BACA JUGA  Ditengah-Tengah Masyarakat, Babinsa Sertu Baharudin Ingatkan Untuk Aktifkan Kembali Siskamling.

Dalam kegiatan tersebut Serda Gopal bersama Ketua Poktani Sidodadi Bapak Sugiarto mengecek pertumbuhan tanaman padi jenis Inpara 3 yang berumur 9 hari masa tanam milik Bapak Nurdin seluas 1 hektare.

Disampaikan oleh Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH, bahwa kegiatan pengecekan dan monitoring yang dilakukan oleh Babinsa ini berdasarkan perintah Dandim 0419/Tanjab kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan, pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi yang ada di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

“Para Babinsa diminta untuk mewaspadai tarhadap perubahan musim, cuaca dan curah hujan terhadap penyebaran hama maupun gulma pada tanaman padi yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” ungkap Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil 419-04/Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Pantau Padi Milik Petani Yang Sudah Berumur 86 Hari.

Berita Koramil

Bersama Rakyat, TNI Laksanakan Karya Bhakti Pembangunan Musholla

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Pasca Panen Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Bersama 01/Muara Sabak Pagi Pagi Ajak Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Artikel

Guna Menyukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil 419-05/Geragai Menghadiri Rapat Koordinasi Terkait Peraturan Kampanye dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024