Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 14 Maret 2019 - 09:43 WIB

Babinsa Ikut Membantu Menanam Padi Dilahan Kelompok Tani Makmur Jaya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Gunarto  melakukan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan dalam rangka upaya khusus (Upsus) Pajale dan program Ketahanan Pangan Nasional.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa berupa ikut membantu menanam padi dilahan milik bapak Mispani dari kelompok tani Makmur Jaya di RT 13 Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam Kab. Tanjab Barat. Kamis (14/3/2019).

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Pantau Wilayah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Dikatakan Babinsa bahwa tujuan pendampingan penanaman padi tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil yang maksimal pada musim tanam kali ini.

Lebih lanjut Babinsa menerangkan bahwa pada penanaman kali ini bibit yang digunakan adalah Inpara 3 dengan luas tanam 1 hektar,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan, bapak Mispani mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan penanaman bibit padi di sawah.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Beri Pembinaan Pramuka SWK

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap bapak Mispani.

Serka Gunarto selaku Babinsa Desa Pembengis juga berharap agar musim tanam padi kali ini, para petani mendapatkan hasil panen yang maksimal dan melimpah sehingga target swasembada pangan dapat dicapai,” timpalnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Adi Purwa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Bersama Forkopimda, Dandim Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Antar Umat Beragama

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Memantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Bersama kita Bisa Cegah Terjadinya Karhutla, Ungkap Koptu M. Afrizal dalam Patroli

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Kapal

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo dan Petani Cek Bibit Padi Yang Akan Ditanam.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Olah Lahan Untuk Tanaman Jagung.