Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 18 Maret 2019 - 08:01 WIB

Hikmatnya Upacara Bendera Dipimpin Babinsa Serka M. Agus.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka M. Agus pimpin pelaksanaan upacara bendera sebagai Irup di SDN 28/X  Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak yang diikuti oleh para guru dan siswa/i. Senin (18/3/2019).

Hadir pada upqcara ini Kepala Sekolah SDN 28/X Harjak, S.Pd, Guru Sekolah 4 orang dan Siswa/i 55 orang.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, Babinsa sebagai Irup memimpin penaikan bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila diikuti seluruh peserta.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Tawar Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Lakukan Pengecoran Masjid Haqqul Yakin.

Seusai pelaksanaan rangkaian upacara babinsa melanjutkan kegiatan penyampaian wasbang yang diikuti oleh 20 orang siswa/i kelas 6.

Adapun materi wasbang yang disampaikan oleh babinsa antara lain tentang Disiplin sekolah yang harus dipatuhi oleh para siswa/i, tentang Pengamalan Nilai Nilai Pancasila dan tentang pengetahuan  dan hafal isi  UUD 1945.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Di Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

Bapak Harjak, S.Pd selaku Kepsek SDN 28/X mengucapkan terima kasih atas kesedian Babinsa memberikan semangat dan morivasi kepada siswa/i dalam materi wasbang yang disampaikannya.

“Semoga kedepannya Bapak Babinsa bisa terus memberikan materi wasbang secara berkesinabungan guna memberi dorongan semangat dan memotivasi siswa dalam belajar,” harap Harjak, S.Pd. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03 /Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

BERITA

Pendampingan oleh Serda Rizal Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Rangka Pembagian BLT Pos di Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Koptu Budi Istanto Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SDN 80/X Tanjab Timur.

BERITA

Koptu Eko Hadi Santoso Ciptakan Keakraban Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Coffe Morning Babinsa Ramil 03 bersama Tokoh Masyarakat Ajak Sama-sama Lawan Covid-19 di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Karya Bakti Program Pembuatan Jamban Sehat.

BERITA

Turun Langsung Ke Sawah, Babinsa Bantu Warga Menanam Padi.