Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 23 September 2022 - 13:52 WIB

Babinsa Dampingi Warga Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri mendampingi petani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (23/9/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Serka Juhendri Bersama PPL Membantu Kelompok Tani Panen Padi Jenis Varietas Kencana.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Barat. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Sertu Ismed H Siagian Hadir dalam RKP Desa dengan menekankan kepada Peserta Rapat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Tinjau Lokasi TMMD, Dandim Tanjab Harapkan Bedah Rumah Bermanfaat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sinergitas Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Acara Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani, Syeh Muhammad Nawawi Berjan dan Syeh Muhammad Ali bin Abdul Wahab.

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Cek Pertumbuhan Padi Yang Berumur 60 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Ikuti Olahraga Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Makodim 0419/Tanjab Potong Hewan Kurban Dalam Rangka Perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M.