Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 18 Maret 2019 - 08:05 WIB

Kodim Tanjab Semangat Sukseskan Program Swasembada Pangan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Serda Sutrianto melaksanakan pengecekan sekaligus memantau perkembangan tanaman padi kelompok tani Lestari Desa Harapan Makmur Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjung Jabung Timur. Senin (18/3/2019).

Adapun sasaran kegiatan ini meliputi pengecekan kondisi tanaman yang sudah mulai bebulir padi. Pemantauan juga dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyiangan.

BACA JUGA  Babinsa Rutin Laksnakan Patroli Karhutla.

Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan upaya khusus dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Diharapkan dengan pendampingan yang melekat pada petani ini dapat meningkatkan hasil panen padi kelompok tani Lestari sesuai yang kita harapkan bersama,” kata Serda Sutrianto.

BACA JUGA  Babinsa dan Satgas Binter SKK Migas Ajak Masyarakat Bergotong Royong.

Sementara itu, Ketua kelompok tani Lestari Bapak Pamesangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada smeua pihak khususnya Babinsa karena dengan arahan dan bimbingannya hasil panen padi kelompok tani Lestari dapat terus meningkat sehingga kami semakin bersemangat dalam bercocok tanam padi,” ucap Pak Pamesangi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Beri Materi Wasbang Ke Pelajar.

Berita Koramil

Babinsa Serda Darmadi Ajak Warga Binaan Patroli Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Para Petani Desa Tanjung Bojo Membajak Sawah Bersama Pak Babinsa.

BERITA

Babinsa Monitoring Penumpang Di Pelabuhan

BERITA

Manfaatkan Warung Milik Warga Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos.

BERITA

Babinsa Kelurahan Nipah Panjang Komsos Dengan Petani Kelapa.

Berita Koramil

Serma S. Harahap Selaku Babinsa Ajak Warga Berbincang.

BERITA

Jum’at Bersih, TNI – POLRI Gotong Royong Bersihkan Masjid.