Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:30 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Gopal terjun langsung kesawah melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi milik Ibu Sukiem dari kelompok tani Sido Muncul di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat. Jum’at (22/3/2019).

Tujuan penyemprotan ini untuk membasmi hama walang sangit pada tanaman padi sawah jenis Inpara 3 yang berumur ± 30 hari sehingga tanaman padi bisa dapat tumbuh dengan optimal.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Rakor Kenaikan BBM

“Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan mengantisipasi meluasnya serangan hama walang sangit, Babinsa akan terus melakukan pendampingan secara intensif terhadap petani,” kata Serda Gopal.

Babinsa mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama walang sangit yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan dan memberantas serangan hama walang sangit tersebut.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Safari Ramadhan 1442 H

Ibu Sukiem sebagai pemilik lahan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa Serda Gopal atas pendampingan membantunya melakukan penyemprotan hama walang sangit ini. Ia berharap pendampingan seperti ini dapat berlanjut pada kegiatan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Berbagi Berkah, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

BERITA

Jalin Erat Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban.

BERITA

Tulus Mendampingi, Babinsa Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Padi.

BERITA

Babinsa Berikan Edukasi Dan Semangat Kepada Peserta Vaksinasi.

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan.

Berita Koramil

Setiap Minggu Babinsa Ramil 04/NP Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani pengecekan Padi.