Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:38 WIB

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai macam upaya serta pendampingan telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0419/Tanjab dalam peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menerjunkan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk melaksanaan pendampingan langsung terhadap petani disawah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Gopal yang melakukan pengecekan pertumbuhan tanaman padi yang sudah mengeluarkan bulir padi dilahan milik bapak Subandi warga Desa Gemuruh Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Rabu (27/3/2019).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terjun Langsung Kesawah Bantu Petani Tanam Padi.

Dikatakan Serda Gopal, bahwa pengecekan yang dilakukannya ini adalah bagian dari upaya khusus pendampingan petani untuk mendukung program ketahanan pangan nasional diwilayah Kecamatan Tungkal Ulu.

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa mengingatkan kepada petani untuk melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik. Selain itu ia juga menghimbau agar petani lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Desa Taman Raja Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Serda Gopal berharap dengan adanya pendampingan dan upaya khusus ini dapat meningkatkan hasil panen jagung sehingga dapat pula meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Bantu Warga Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Melakukan Pemulihan Pasca Kebakaran Lahan Gambut di Parit 3 Kanan RT. 07 Dusun 2 Desa Air Hitam Laut.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menjemur Padi

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Ajak Pelajar Untuk Menjadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Tanam.

BERITA

Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tagana & BPBD Dirikan Tenda Posko Siaga Bencana Banjir.