Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 15 April 2019 - 08:10 WIB

Babinsa 02/Tungkal Ulu Beri Materi Wasbang Ke Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Badang Sepakat Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Yohendri melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dengan memimpin pelaksanaan Upacara Bendera di SDN 167/V Desa Badang Sepakat Kecamatan Tungkal Ulu, Senin (15/4/2019).

Kegiatan upacara bendera ini juga diikuti oleh Kepala Sekolah Tri Suryanto S.Pd.SD, Wakil Kepala Sekolah Ibu Erlita S.Pd.SD., Babinsa Tanjung Tayas Kopda Choiron, para majelis guru SD Negeri 167/V Badang Sepakat serta seluruh siswa siswi berjumlah 72 Orang.

BACA JUGA  Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

Dalam amanatnya, Pembina/Inspektur Upacara Koptu Yohendri menyampaikan tentang disiplin pribadi dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kemudian Koptu Yohendri juga menyampaikan agar setiap murid patuh dan mentaati kedua orang tua dan guru guru disekolah agar kelak bisa menjadi murid yang baik dan bisa menjadi contoh bagi teman dan juga masyarakat.

BACA JUGA  Manfaatkan Warung Milik Warga Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos.

Selain itu, Koptu Yohendri juga menyampaikan kepada seluruh Siswa-siswi agar sekiranya dapat mengurangi penggunaan Handphone Android secara berlebihan, karena hal bisa mengakibatkan rusaknya indra penglihatan dan juga dapat merusak kerja otak sehingga mengakibatkan kelumpuhan.

Sementara itu dalam materi Wawasan Kebangsaannya, Koptu Yohendri mengajari kepada para siswa tentang bagaimana tata cara penghormatan yang baik dan benar dalam upacara bendera. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Biarpun Lebaran Sudah Di Depan Mata, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali Sebagai Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serma Adi Saputra laksankan Komsos

Berita Koramil

Serma Hamdan Sampaikan Masyarakat Juga Harus Ikut Bertanggungjawab Untuk Menjaga Keamanan Lingkungan.

BERITA

Pendampingan Babinsa Kepada Petani Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Panwaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye Diwilayah Kecamatan Mendahara.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-III Tingkat Kelurahan Bandar Jaya.

BERITA

Babinsa koramil 01/Muara sabak dampingi petani mengecek penyemaian bibit padi.