Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 31 Januari 2020 - 15:13 WIB

Rutin Setiap Minggunya Bergotong Royong, Kali ini Sasaran Koramil 01/MS Pembersihan Semak di Pingir Jalan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko bersama Bhabinkamtibmas dan warga desa bergorong royong bersama di RT. 01 Dusun 1, Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Jumat (31/01/2020).

Dikatakan Kades Suka Maju, Didik Budi Cahyanto bahwa kegiatan gotong royong membersihkan semak di pingir jalan yang menggangu keindahan dan keasrian lingkungan.

Tercatat sekurangnya ada 30 orang warga Desa Suka Maju yang diterjunkan ke lokasi tersebut termasuk diantaranya Babinsa Peltu M. Yusuf Eko, Kapolres Geragai AKP Hardi, Kades Didik Budi Cahyanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Safriwal, Ketua RT dan Kadus untuk membersihkan sampah dan rumput yang ada dipinggir jalan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Ma. Sabak Rutin Lakukan Patroli Disertai Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat bersama Babinsa ikut diterjunkan melakukan gotong royong membersihkan aliran sungai dari sampah yang menumpuk.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Terjun Ke Lahan Persawahan.

Sementara itu, Babinsa Peltu M. Yusuf Eko menyampaikan bahwa gotong royong ini selain untuk mencegah dan mengantisipasi banjir juga berguna untuk menjaga kesehatan lingkungan dari penyakit demam berdarah.

Diharapkan dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kami berharap warga juga tidak membuang sampah secara sembarangan guna menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Instansi Terkait Serta Dibantu Masyarakat Lakukan Pemberantasan Ulat Bulu.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jadi Inspektur Upacara Bendera.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Kapal

BERITA

Komsos Dengan Kelompok Tani Kelapa, Ini Penyampaian Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Hadiri Acara Haflah Akhirissanah Siswa/i Kelas IX MTs PN Tungkal Ulu TA. 2018-2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi dan Kawal Panwaslu Kecamatan Dalam Rangka Penertiban APK dan APS.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Padi

BERITA

Babinsa dampingi petani mengolah lahan persiapan tanam padi