Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 15 April 2019 - 08:17 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Ke Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Yurizal melakukan pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka turut menyukseskan dan mendukung  program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serka Yurizal berupa pengecekan tanaman padi dilahan milik bapak Napiah, anggota Kelompok Tani Harapan Jaya 1 di Kelurahan Tungkal V Kecamatan Seberang Kota Kab. Tanjab Barat, Senin (15/4/2019).

BACA JUGA  Pada Musim Penghujan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Guna Mengantisipasi Debit Air yang Tinggi

Serka Yurizal menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan secara nasional.

Adapun tujuan pendampingan ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam padi sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Selain itu pendampingan ini juga dalam rangka ikut menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI.

BACA JUGA  Babinsa komsos dengan perangkat desa

Tak lupa pula, Pak Napiah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan pengecekan tanaman padi miliknya.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya terus dilakukan,” ungkap Napiah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Komsos dengan Masyarakat, Babinsa ajak masyarakat untuk mencegah Covid-19

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.

BERITA

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Hanpangan Kepada Petani

BERITA

Jalin Kebersamaan, Koptu Thomas Bantu Warga Binaan Membersihkan Dan Memasang Pagar Parit.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

Artikel

Danramil 419-02/T.Ulu Diwakili Danpos Batang Asam menghadiri Acara Perayaan Hari Natal Di Gereja GpdI.