Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 24 April 2019 - 07:17 WIB

Babinsa Kopda Suheri Cek Kondisi Padi Milik Kelompok Tani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Makmur Jaya Kopda Suheri melaksanakan pengecekan tanaman padi jenis Unggul Lokal umur 5 minggu milik bapak Salman yang merupakan ketua Kelompok Tani Surya Gemilang di Desa Makmur Jaya Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (24/4/2019).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babi sa ini merupakan dalam rangka upaya khusus Pajale di wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Anggota Koramil 01/ Muara Sabak Dampingi Panwascam tertibkan APK.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama petani melakukan penyiangan tanaman rumput dan gulma yang mulai tampak tumbuh disela sela tanaman padi.

“Gulma adalah tanaman ataupun sejenis rumput liar yang tumbuh dan menggangguan tanaman padi dengan cara mengambil nutrisi dari pupuk ataupun unsur hara didalam tanah yang sangat dibutuhkan oleh tanaman padi,” terang Kopda Suheri.

BACA JUGA  Peduli Hanpangan, Babinsa Cek pertumbuhan Tanaman Jagung Milik Warga Binaan

Disampaikan Kopda Suheri bahwa penyiangan yang dilakukannya ini adalah untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma.

Ia berharap setelah membersihkan gulma, akar padi dapat tumbuh merata kedalam tanah dan tanaman padi dapat berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dengan Berjalan Kaki Serda Kusmanto bersama Pemuda Desa Berkeliling Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Selaku Babinsa Selalu Dampingi Petani Jagung Cek Pertumbuhan.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad Bantu Petani Bersihkan Gulma.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Teluk Dawan

BERITA

Setiap Hari Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pengecekan Kondisi Brigade Alsintan yang Selama ini Berada ditangan Kelompok Tani

BERITA

Babisa koramil 04 Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Cegah Kebkaran Lahan, Babinsa dan Warga Patroli Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Suak Labu Cek Kondisi Bibit Padi Sawah.