Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:16 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak bersama Pihak Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid-Masjid.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Sekecamatan Mendahara Ulu, Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan Komsos bersama Pihak Camat, Polsek, dan Puskesmas mengadakan  kegiatan Penyemprotan disinfektan guna mencegah Penyebaran  Virus Corona ( Covid  19 ) kegiatan Komunikasi Sosial  (Komsos) ini dilaksanakan di Masjid Baitu-Rahman Simpang Tuan  dan Masjid Baitu rahim Desa Pematang Rahim Kec.Bendahara Ulu,  Kab. Tanjab Timur, Rabu, (25/03/2020).

Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap bahaya penyebaran dan  penularan virus Corona.  mengingat pada saat ini Virus Corona sudah menjadi Pandemi di Dunia dan penyebaran maupun Penularannya  sangat Cepat.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Ramil 01/M. Sabak Bantu Jemur Gabah Hasil Panen.

“Kewaspadaan terhadap bahaya Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) sangat mutlak kita tingkatkan terutama pada saat sekarang ini karena penularannya yang sudah menyebar ke daerah-daerah di Indonesia,i  untuk itu saya menghimbau warga yang berada di lingkungan kecamatan Mendahara Ulu agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran virus Corona” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/MS Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Lebih lanjut Babinsa  juga mengingatkan kembali tentang kegiatan penyemprotan ini bukan hanya di lakukan oleh pihak aparat terkait saja. Tetapi kegiatan ini harus di lakukan juga oleh masyarakat secara perorangan maupun bersama-sama sehingga kebersihan dan kondusifitas lingkungan dapat terjaga dengan baik.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan Komsos ini dapat meningkatkan kesadaran warga terhadap bahaya penyebaran dan penularan Virus Corona ( Covid 19 ) yang dapat terjadi kapan saja. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Ismed Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung Jenis Bisi 2.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah Dari Batang Padi Sisa Panen.

Berita Koramil

Babinsa Serma A. Rafik Rutin Berikan Sosialisasi Karhutla Untuk Meminimalisir Terjadinya Karhutla.

BERITA

Penyaluran BLT-DD di Desa Jati Mulyo didampingi dan diamankan oleh Serda Darmadi Selaku Babinsa 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Panen Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi

BERITA

Sambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Perlombaan.

BERITA

Jelang Hari Pahlawan, Personil Kodim 0419/Tanjab Bersihkan TMP Yudha Satria Pengabuan.