Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 25 April 2019 - 06:17 WIB

Kejar Target Tanam, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Tanjung Bojo Serka M. Olis melaksanakan pendampingan kepada petani menanaman padi musim tanam April – September dalam rangka upaya khusus Pajale diwilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan penanaman ini dilakukan di lahan sawah milik bapak Anton yang merupakan anggota Kelompok Tani Usaha Baru di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Kamis (25/4/2019).

BACA JUGA  Babinsa Membantu Petani Diwilayah Binaan Lakukan Panen Padi

Menurut Serka Olis, pendampingan kepada kelompok tani ini sudah dimulai sejak penyiapan lahan, pengolahan lahan, pembibitan padi sampai dengan penanaman padi yang saat ini sedang dilakukan saat ini.

BACA JUGA  Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

“Pendampingan terhadap petani ini akan terus kami lakukan sampai dengan masa panen tiba hingga pada penjualan padi ke Bulog,” ungkap Serka Olis.

“Kami berharap dengan turunnya para Babinsa mendampingi petani dapat meringankan dan membantu para petani dalam mendukung program swasembada pangan,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Upaya Peningkatan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Jagung.

Berita Koramil

Kopda Ansori Rosi Sebagai Babinsa Tidak Bosan Bosannya Ingatkan Warga Bahaya Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Cek Padi.

Berita Koramil

Bersama dengan PPL, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Dinas Instansi Terkait Lakukan Pemantauan Situasi Arus Mudik Tahun 2019.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Gelar Lomba Burung Berkicau.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.