Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 28 April 2019 - 06:55 WIB

Babinsa Pematang Rahim Beserta Tim Gabungan Lakukan Pemantauan Kondisi Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini berdampak banjir di beberapa wilayah Kecamatan Mendahara Ulu.

Banjir ini menggenangi daerah yang rutin terdampak tiap kali hujan deras tiba. Daerah rawan bencana banjir tersebut antara lain Desa Pematang Rahim dan Desa Mencolok yang letak desanya berada di pinggiran Sungai Mendahara.

Dari pendataan Babinsa bersama BPBD Kab. Tanjab Timur setidaknya ada 167 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir di Desa Pematang Rahim dan 5 kepala keluarga di Desa Mencolok yang rumahnya terendam banjir, minggu (28/4/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Panen Padi Bersama Petani.

Pelda Lianri Lubis, anggota Koramil 419-01/Muara Sabak selaku Babinsa Desa Pematang Rahim secara berkala mengadakan pengecekan dan pemantauan kondisi banjir yang sudah masuk kerumah warga ini.

Selain itu, BPBD dan Tagana juga telah mempersiapkan perahu karet untuk mengantisipasi apabila banjir tersebut semakin membesar dan warga membutuhkan bantuan untuk evakuasi.

Ketua Tim BPBD Kab. Tanjab Timur Muslim mengatakan kondisi curah hujan yang masih sering turun sampai saat ini berkemungkinan besar membuat air sungai mendahara bisa semakin besar luapannya, maka dari itu kita bersama anggota TNI khususnya Babinsa yang berada di wilayah Kecamatan Mendahara telah mempersiapkan diri untuk penanggulangan bencana banjir ini.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Haryadi Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.

“Kerjasama dengan anggota Koramil ini sudah biasa kami lakukan, sehingga kami tidak canggung lagi untuk membantu warga yang terdampak banjir,” jelasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/NP dan Poktan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Antisipasi Covid – 19, Danramil bersama Kapolsek dan Camat Nipah Panjang Bubarkan Acara Hajatan Warga.

Berita Koramil

Babinsa bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Panen Tanaman Padi

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Serka Tulus F. Gultom Membantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

BERITA

Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Ekpose Pendahuluan TMMD Ke-113 TA. 2022, Ini Kata Dandim 0419/Tanjab.