Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 29 April 2019 - 06:47 WIB

Babinsa Harapan Makmur Bersama Petani Turun Ke Sawah Monev Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Harapan Makmur Serda Sutrianto bersama petani turun ke sawah melakukan pengecekan tanaman padi yang sudah mulai menguning dan siap panen seluas 5 hektare di Desa Harapan Makmur Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Senin (29/4/19).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk mengetahui kondisi tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen secara langsung.

BACA JUGA  Serda Pirdaus Sebagai Babinsa Koto Kandis Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa merupakan atas dasar perintah Komandan Kodim 0419/Tanjab untuk mengawal dan mendampingi petani guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa dan warga binaan terus lakukan patroli karhutla

Bapak Yanto selaku pemilik lahan sawah merasa sangat terbantu dan diperhatikan dengan adanya babinsa yang melakukan pendampingan pertanian ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah mendampingi kami, membimbing kami dan memotivasi kami hingga sampai saat ini tanaman padi kami dapat tumbuh maksimal,” katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda Sumanto Laksanakan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

Berita Koramil

TNI Bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjab Barat Cek Kesehatan Penumpang Kapal Dari Batam.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Ke Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan.

BERITA

Guna Memutuskan Mata Rantai Virus Covid-19, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

BERITA

Anggota Koramil 03 Tungkal Ilir bersama Instansi terkait Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Ajak Aparatur Kelurahan dan Masyarakat Untuk Bergotong Royong Membersihkan Seputaran Jalan Sultan Thaha dan Lingkungan SMPN 21.

BERITA

Babinsa Kemang Manis Komsos Dengan Perangkat Desa.