Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 3 Mei 2019 - 06:52 WIB

Babinsa Serka Hasan Basri Terus Lakukan Patroli Sambil Memberikan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab terus berupaya untuk mensosialisasikan bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menjadi bentuk upaya mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah sehingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama sama.

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Hasan Basri terus melakukan patroli sambil memberikan sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga di RT.12 Dusun Kali Wahyu Kelurahan Simpang Tuan Kecamatan Mendahara ulu Kab.Tanjab Timur, Jum’at (3/5/19).

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binannya.

Patroli Karhutla dan sosialisasi ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan mensosialisasikan bahaya Karhutla kepada masyarakat sehingga menimalisir kemungkinan terjadinya bahaya kebakaran.

Himbauan ini terus dilakukan walaupun musim kemarau belum tiba dan intensitas hujan juga masih tergolong tinggi pada saat ini, namun mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan Babinsa tetap melaksanakan sosialisasi bahaya karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Babinsa sangat dikedepankan pada upaya pencegahan karhutla, karena jika pencegahan ini berhasil tentu kita tidak perlu melakukan pemadaman. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Berikan Semangat Kepada Petani, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanamam Jagung

Berita Koramil

Babinsa Serda Kusmanto Himbau Warga Untuk Aktifkan Lagi Siskamling.

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Pertemuan Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pelayanan BPJS Kesehatan.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama unsur Forkopimcam Nipah Panjang Ikuti Acara Safari Ramadhan Bupati Tanjab Timur dan Buka Puasa Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa dan Poktan Sumber Jaya Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Membantu Petani Mengecek Tanaman Padi.

BERITA

Dukung upaya Swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.