Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 14 Mei 2019 - 07:34 WIB

Tak Hanya Padi, Babinsa Juga Pantau Tanaman Bibit Kedelai di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka program ketahanan pangan dan upsus pajale di wilayah Kab. Tanjab Timur, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ismed melaksanakan pengecekan tanaman bibit Kedelai di Desa Rantau Rasau Desa Kecamatan Berbak, Selasa (14/5/19).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemeliharaan tanaman kedelai dengan cara mengamati hama tanaman kedelai dan sekaligus memberikan arahan cara pemeliharaan tanaman kedelai yang baik kepada para petani.

BACA JUGA  Personel Koramil Nipah Panjang, POLRI dan Dinas/Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Menurut Serda Ismed, penyuluhan langsung dan pengamatan hama dilakukan agar tanaman kedelai yang ditanam para petani dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesuai target yang diharapkan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Wilayah Desa Pematang Mayan Melaksanakan Patroli Karhutla

“Kami Babinsa dan PPL sering meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan. Tidak hanya tanaman padi yang kita berikan penyuluhan langsung, namun termasuk tanaman kedelai yang saat ini sedang memasuki musim tanam,” ungkap Serda Ismed. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Rasau 1 Dampingi Poktan Tani Jaya di Areal Persawahan Kecamatan Rantau Rasau.

BERITA

Babinsa Monitoring Penyaluran BLT Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03 Tidak Longgar dalam Kewaspadaan Karhutla Walau Musim Hujan

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Artikel

Sertu Heri Windarto Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Sekitar