Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 14 Mei 2019 - 07:40 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terjun Langsung Ke Sawah Membantu Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh terjun langsung ke sawah membantu petani memanen padi kelompok tani Harapan Jaya, Desa Kuala Indah Kecamatan Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (14/5/19).

Kali ini padi yang dipanen adalah dari jenis varietas Inpara seluas 3 hektare di areal sawah milik bapak Maimun dengan hasil panen mencapai 4 Ton per Hektare.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa Guna Kuatkan Silahturahmi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Abral Saleh mengatakan, sabagai aparat teritorial ia mangajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam padi sebagai bentuk dukungan dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“Disamping pendampingan pertanian, hal ini juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, pak Mauimun selaku pemilik lahan mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini.

BACA JUGA  Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Di Daerah Rawan Karhutla.

Diakuinya mulai dari masa penanaman padi selalu diberikan cara yang terbaik oleh Babinsa agar padinya bisa tumbuh subur.

“Mudah mudahan upaya petani yang dibantu oleh Babinsa mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Monitoring Penumpang Di Pelabuhan

BERITA

Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Desa Binaan

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Di Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Poktan.

BERITA

Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Ikuti Shalat Jenazah Dan Takziah Korban Keracunan.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Rapat Persiapan dan Pemantapan Pemilu 2019.

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.