Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 19 Mei 2019 - 06:50 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Adakan Pengamanan Festival Pawai Arakan Sahur Bulan Ramadhan 1440 H.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Sriwijaya Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yaumul Karim adakan pengamanan Festival Pawai Arakan Sahur dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H.

Pawai Arakan Sahur ini dilepas secara resmi oleh Kadis Budparpora Tanjab Barat Drs. Otto Riadi bertempat didepan rumah dinas Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Sabtu (18/5/29) malam sekira pukul 22.15 Wib.

Pawai arakan sahur ini merupakan tradisi masyarakat Tungkal Ilir yang diadakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan juga merupakan sebagai syiar agama islam yang rahmatan lil alamin.

BACA JUGA  Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Dan Ajak Warga Untuk Vaksinasi.

Pawai arakan sahur ini cukup menarik perhatian masyarakat, hal ini terlihat dengan antusias dan membludaknya warga yang menonton pawai tersebut disepanjang jalan.

Adapun route yang dilalui pawai arakan sahur ini Jl. Sriwijaya – jl. Patunas – jl. Panglima Cama – jl. Kalimangan – jl. Pelabuhan dan finish di Ancol Beach.

BACA JUGA  Hubungan Baik Babinsa Dan Warga Binaan

Pastival Pawai Arakan Sahun ini diikuti peserta dari Kel. Kampung Nelayan, Remaja Kampung Manunggal, Bocah Panglima Gang Setia, Lorong Obat Nyamuk, Remaja Masjid Nurul Yakin, Remaja Diponegoro, Pemuda Almuhajirin, RMDJ, Masjid Agung, Pemuda Kalimantan, Masjid Darusalam, Almunawaroh, Bocah Bocah Hidayat, Masjid Annur dan Surau Annamira.

Pawai arakan sahur ini berlangsung dengan aman dan tertib. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Kunjungi Warga Binaan, Babinsa Pererat Silaturahmi di Wilayah.

Berita Koramil

Tak Hanya Padi, Babinsa Juga Pantau Tanaman Bibit Kedelai di Wilayah Binaan.

Artikel

Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

BERITA

Babinsa Desa Badang Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Ngopi Bareng Warga Binaan, Babinsa Teluk Nilau Lakukan Komunikasi Sosial.

BERITA

TNI – Polri Bersama Aparat Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu Patroli Gabungan Tentang Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker.

BERITA

Babinsa Hadiri Rapat Verifikasi,Validasi Dan Penetapan Penerima BLT DD