Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 19 Mei 2019 - 07:14 WIB

Babinsa Lakukan Patroli Untuk Memastikan Bahwa Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bebas Dari Aksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kali ini route patroli berada diwilayah Desa Delima Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjab Barat, Minggu (19/5/19).

Sebagaimana diketahui, kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan Babinsa untuk dapat memastikan bahwa wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

“Anggota Koramil secara rutin melakukan patroli disetiap desa binaan masing masing. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan,” kata Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH.

BACA JUGA  Koptu Noviandi Selaku Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Perkembangan Pertumbuhan Jagung.

“Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan kepada warga adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Kodim Tanjab Terus Dampingi Petani Tanam Padi Untuk Kejar Target OKMA 2018/2019.

Mengenai patroli Karhutla ini, Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH memastikan akan terus dilakukan karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Pateoli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah slaah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Lapangan Voli

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Menanam Padi Dengan Gunakan Rice Transplanter.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Pencegahan Karhutla Dengan Patroli.

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Pam Posko Gugus Tugas.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Gabah Padi.

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.