Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 26 Mei 2019 - 13:50 WIB

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil Muara Sabak Terus Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ). Kali ini jalur patroli berada di Dusun Pangkal Kemang Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (26/5/2019 ).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 01/Muara Sabak bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan. “ Personel Koramil bersama Tim Manggala Agni rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ kata Danramil Kapten Inf Suharwo.

BACA JUGA  Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI – Polri Gelar Razia Masker.

Tidak hanya patroli, menurut Kapten Harwo, Babinsa kita juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. “Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya”.

Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ungkap Kapten Harwo.

BACA JUGA  Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

Mengenai patroli Karhutla ini Kapten Harwo memastikan Babinsanya akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
“ Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, “ tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong Membersihkan Parit Kiri Kanan Jalan Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serka Ajran Lubis Monitoring Pertumbuhan Padi Petani.

BERITA

Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Seru Pelda D.Purba Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Desa Pematang Lumut Kec. Betara dalam Kegiatan KOMSOS

BERITA

Cek Penerapan Prokes Sekolah, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid Sambangi SMP Negeri 7 Kualajambi

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Komsos Menghimbau kepada Warga Binaan Agar Selalu Beraktivitas dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Koramil 03/Tungkal Ilir Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Babinsa Bersama Petani Meninjau Pertumbuhan Padi

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir Terus Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla.