Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 29 Mei 2019 - 06:32 WIB

Babinsa Serdang Jaya Secara Rutin dan Berkesinambungan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dilapangan, Babinsa Desa Serdang Jaya Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Cipto Dwi Saputro secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Serdang Jaya Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (29/5/19).

Pada komsos yang dilaksanakan di salah satu rumah warga tersebut, Koptu Cipto Dwi Saputro menghimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing dan apabila terjadi suatu permasalahan agar segera berkordinasi dengan aparat maupun perangkat desa.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Dalam Menjemur Hasil Panen

“Mari kita jaga lingkungan kita dan jangan dampai main hakim sendiri jika ada masalah, serahkan ke pihak yang berwenang agar wilayah Sungai Dualap tetap kondusif,” jelas Babinsa.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol melalui Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Di Desa Binaan

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan juga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan aktifnya Babinsa berkunjung ke desa binaan diharapkan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla di Desa Binaan

Berita Koramil

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Siap Sukseskan Hasil Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pilkada di Kec. Batang Asam

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Tebing Tinggi Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pemantauan Penumpang Di Pelabuhan.

BERITA

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Rapat dan Dialog Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

Berita Koramil

Kondisi Alsintan Harus Tetap Baik Demi Mendukung Kegiatan Bertani.