Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:08 WIB

Suksesnya Pelantikan KPPS Desa Kuala Lagan di Pemilu 2024: Peran Babinsa Menonjol

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam persiapan pemilihan Presiden & Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kamis (25/1/24)

Babinsa koramil 419-01/Muara sabak Serma Rowandi dari Desa Kuala Lagan turut hadir dalam acara ini, menunjukkan komitmen aparat militer dalam mendukung kelancaran proses demokrasi. Keberadaan beliau bersama unsur pemerintahan dan lembaga terkait lainnya membuktikan kolaborasi yang erat untuk memastikan pemilihan berlangsung aman dan lancar.

BACA JUGA  Babinsa Parit Culum Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

Ketua KPPS kecamatan, Bapak Rudi SH, turut hadir mewakili kecamatan, mengukuhkan bahwa kegiatan ini menjadi bagian integral dari persiapan pemilu. Babinsa Serma Rowandi memberikan kontribusi positif dengan menyampaikan sambutan, menyoroti pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas dan transparansi selama proses pemilihan.

Jumlah anggota PPS yang dilantik sebanyak 21 orang, sesuai dengan kebutuhan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kuala Lagan. Setiap langkah dalam acara pelantikan, mulai dari pembukaan hingga penanaman pohon sebagai simbol keberlanjutan demokrasi, berjalan dengan tertib dan lancar.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos APBD Tahap-2 kepada 25 KK.

Kegiatan ini menegaskan kesiapan masyarakat Desa Kuala Lagan menghadapi pesta demokrasi, dan kehadiran Babinsa Serma Rowandi sebagai bentuk dukungan yang kuat dari unsur TNI di tingkat desa. Semua elemen yang terlibat bersinergi untuk menciptakan pemilihan yang adil dan demokratis. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Acara Penyerahan 185 SK CPNS Oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi patroli.

BERITA

Pabung Marlianus Hadiri Sosialisasi Cegah Karhutla Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Dengan Metode Binter Khususnya Komsos, Babinsa Bersilaturahmi Dengan BKTM & Warga.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Ajak Pelajar Untuk Menjadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Berita Koramil

Pengolahan Sawah Milik Poktan Usaha Baru di Bantu Babinsa 02/Tungkal Ulu.

BERITA

Babinsa Dan Warga Gelar Patroli Pencegahan Karhutla

Artikel

Danramil 419-05/Geragai di wakili Babinsa Serka Rahmat Somantri menghadiri undangan kegiatan Acara Musrenbang Desa dlm rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2025